Dalam Kebebasan

Silahkan share :

Deskripsi :

Seorang pria meringkuk di dalam sebuah kubus abu-abu yang tak berjendela dan berpintu. Tiba-tiba ia mendengar suara “Kebebasan!” dan sebuah tanda dimasukkan melalui sebuah celah di dinding, yang bertuliskan: Kebebasan.
Dalam kebingungannya, ada tangan menjulur dari sebuah slot, mengambil tanda dan memutarnya ke bawah lalu memberikan kembali kepada lelaki itu. Ia mengikuti tanda itu lalu menyingkirkan karpetnya lalu terbentanglah rumput yang segar. Dia merendahkan lampu dan menemukan cahaya suci yang menyinari selnya. Akhirnya, ia merobek beberapa kertas di dinding dan dan terciptalah sebuah pintu. Ia melangkah keluar dan bebas dari selnya yang hancur.
Di suatu tempat yang jauh, seseorang berteriak, “Kebebasan!” Lalu sang pria berlari ke arahnya dan menemukan sebuah lapangan yang penuh dengan sel abu-abu. Ia tersenyum pada dirinya, lalu mengambil tandanya dan berlari ke arah yang terdekat untuk juga menolong mereka yang sedang terpenjara.

Pertanyaan refleksi :

1. Siapa yang memberi orang tersebut kebebasan?
2. Mengapa dia dengan senang hati membantu orang lain mendapatkan kebebasan mereka?
3. Apakah artinya benar-benar bebas?
4. Sudahkah saudara mengalami kebebasan semacam ini dan bagaimana saudara dapat membantu orang lain menemukannya?

Terimakasih sudah bersama kami, jika Saudara ada pertanyaan atau ingin mengetahui lebih lanjut, silakan isi form di bawah ini :

Enable javascript in your browser if this form does not load.
Category: Film Pendek